Selasa, 03 Februari 2015

" write me as one that loves his fellow man"

Wellcome to myblogger.
Perkenalkan.....saya sering disapa ibu Mus jika disekolah. Nama lengkap saya Muslailati S.Pd. gelar S.Pd saya peroleh tahun 1992 pada universitas syiah kula, FKIP Kimia. tugas sehari hari saya adalah mengajar kimia pada MAN Pegasing. MAN Pegasing letaknya di salah satu bagian Aceh, bagian tengah, kota Takengon, terkenal dengan danau laut tawar dan ikan depiknya. sebuah kota damai, indah, asri dan dingin. sebenarnya saya bukan penduduk asli kota Takengon yang mayoritas bersuku Gayo. asal asli saya adalah bagian Aceh pesisir, tepatnya kota Meureudu kabupaten Pidie Jaya, terkenal dengan buah melon dan kue "ade" nya. kenapa saya menjadi penghuni kota Takengon? Jodoh saya diciptakan Allah SWT adalah seorang putra Gayo, peranakan suku Batak bermarga Pandiangan, Drs Nopia Dorsain. karena setahu saya, mengikuti kemana suami mengajak adalah kewajiban, maka saya mulai memformatkan diri, menapaki kehidupan bersama suami dan anak2 di Takengon. Alhamdulillah, saya betah, begitu juga anak2. saya dianugerahkan Allah SWT 5 putra dan 1 putri, semuanya sedang menempuh pendidikan.


syifa...siganteng putra ke 5

with my girls..lena, putri ke 2

si bungsu Rami...putra ke 6

my...husband, my dealova

rudi, ganteng putra ke 3

my girl lena.....dengan prestasinya

hahaa...edit foto lucu tuk reza, putra ke 4


My hobby...favoritnya nyanyi. dunia saya ya mengajar tapi lebih banyak persennya mendidik. siswa2 dengan permasalahannya dan solusinya adalah dunia saya yang terindah. hidup saya serasa sepi tanpa canda ria bersama siswa-siswi saya. ada yang terasa tertinggal, tersisih, saat saya tidak mampu memberikan kembali senyuman yang pernah hilang di anak didik saya. Menulis juga bagian dari hobbi saya, menulis apa saja, meski terkadang sering mandek, tapi saya akan bahagia jika tulisan saya bisa mneghiasi sudut majalah sesederhana manapun.



 Mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi dan teladan, merupakan sebuah kebanggaan buat saya, memotivasi saya untuk terus berkarya meski usia saya sudah mulai senja, 47 tahun, terlahir 27 mai 1968 di Meureudu, dari kandungan alm ibunda terkasih Jauhari, wanita mulia bersuku Jawa bagian Timur, Tulung agung. Ayahanda tercinta, alm Musman Hasan, seorang prajurit polisi, berdarah asli Aceh, Tangse. ya Allah, ampunilah dosa kedua orang tua hamba dan tempatkanlah kedua mereka dalam surgaMu ya Allah...Aamiin.


Sekilas, saya baru mencoba membuat blog sendiri, meraba-raba, belajar sendiri dengan arahan di google. saya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat atau bahkan tidak sama sekali, namun yang pasti saya ingin mengisi blog saya dengan berbagai buah pikiran yang seketika muncul, tertuang disini, bisa dibaca oleh siapun dia dan kembali ke slogan saya...." write me as one that loves his fellow man "

( Media awal Pebruari 2015 ).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar