Rabu, 11 Februari 2015


              

           



“ MAN Pegasing  seputar persiapan UN dan  Bidik Misi “
                Pelaksanaan UN (ujian Nasional ) tidak lama lagi. Pak Anies Baswedan, sebagai Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengumumkan bahwa pelaksanaan UN  akan tetap dilaksanakan  mulai bulan April sampai dengan bulan Mai 2015. Khusus untuk tingkat SMA/MA, pelaksanaan UN mulai tanggal 13 s/d 15 April 2015.
                Menyikapi hal ini, MAN Pegasing mulai bersiaga 1. Khusus siswa kelas XII, selalu  menjadi pusat perhatian dari semua pengelola MAN Pegasing.  Tidak bosan-bosannya semua pihak terkait pada MAN Pegasing , memberikan arahan-arahan dari semua sisi, mengajak siswa siswi lebih serius, konsentrasi penuh pada kegiatan belajar mengajar, disamping mengetuk kesadaran siswa siswi dalam menunaikan kewajiban mereka kepada Allah SWT.
                Pendataan peserta UN pada MAN Pegasing sudah selesai, dimulai dari tanggal 15 Januari s/d 30 Januari 2015, dengan rincian peserta IPA sejumlah 33 siswa dan peserta IPS sejumlah 45 peserta. MAN Pegasing menjadi penyelenggara induk untuk beberapa MAS, yaitu MAS Rusip, MAS Jagong, MAS Jamat dan MAS Celala. Jika digabungkan dengan ke empat MAS tersebut, maka peserta UN tahun ini pada MAN Pegasing adalah sejumlah 168 siswa.
                Kepala MAN Pegasing, Amiruddin S.Pd, melalui wakamad kesiswaan Muslailati S.Pd, wakamad Kurikulum Raihan S.Pd, wakamad Humas Drs.Mohd. Yusuf dan wakamad sarana Fakhruddin SE, jauh-jauh hari sudah memberikan arahan sesuai dengn bidang tugas masing-masing wakamad, agar memperhatikan semua hal yang mungkin menjadi kendala pada saat pelaksanaan UN mendatang. Khusus pendataan data siswa, kepala MAN Pegasing Amiruddin S.Pd sangat menegaskan untuk ekstra teliti dan hati-hati, agar tidak terdapat kesalahan data siswa nanti. Penegasan ini  ditujukan kepada wakamad kesiswaan, wakamad kurikulum dan Ka Tu, Bakrie SE.
                Operator  MAN Pegasing, bapak Muhammadi, bekerja sama dengan wakamad kesiswaan Muslailati S.Pd dan wakamad kurikulum Raihan S.Pd , telah memulai  pengisian dan verifikasi data siswa dan sekolah di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sejak 15 Januari. Meskipun batas akhirnya masih tanggal 12 Maret 2015, Alhamdulillah  data verifikasi siswa dan sekolah pada MAN Pegasing telah sukses, dengan membuka laman http://pdss.snmptn.ac.id.  Padahal, sosialisasi Unsyiah tentang PDSS dan SNMPTN baru akan dilaksanakan tanggal 14 Pebruari 2015 di Takengon Aceh Tengah.
                Beberapa siswa siswi yang kurang mampu dari sisi finansial, akan tetapi mempunyai prestasi yang bagus, juga mulai diarahkan dan dibantu oleh MAN Pegasing untuk memperoleh beasiswa Bidik Misi. Menurut operator MAN Pegasing, bapak Muhammadi, sejumlah 7 siswa jurusan IPA dan 3 siswa jurusan IPS, sudah selesai mengikuti pendaftarannya secara on line, dimulai tanggal 13 Januari 2015.
                Harapan yang sangat mendalam adalah semoga apa yang kita upayakan jauh-jauh hari dengan sepenuh hati, akan membawa hasil yang  gemilang nantinya. Keberhasilan anak didik merupakan keberhasilan pendidik. ( Muslailati S.Pd)


               
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar