Kamis, 05 Maret 2015



  •  
Rabu, 4 Maret 2015, 15:07 –
Voli MAN Pegasing; ``Horeee...Menang!``


[Takengon | Darmawan/Muslailati] MAN Pegasing ikut andil dalam ajang pertandingan volley ball antar pelajar tk SMA sederajat yang diadakan oleh STIKES Payung Negeri Pante Raya Bener Meriah. Pertandingan yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMA sederajat se kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, berlangsung mulai hari Selasa-Sabtu, 3-21 Maret.
Pertandingan dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 15.00 – 18.00 WIB.
Pada pertandingan hari pertama, MAN Pegasing berhadapan dengan SMK 2 Bener meriah. Pertandingan yang berlangsung di bawah teriknya sinar matahari, di lokasi STIKES Payung Negeri Pante raya itu, dimenagkan mutlak oleh MAN Pegasing.
“Sorak sorai kegembiraan mewarnai wajah-wajah pemainnya yang semuanya adalah siswa kelas XII. Padahal hari senin tanggal 9 Maret 2015, siswa kelas XII MAN Pegasing akan mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM),” ujar Muslailati.
“STIKES Payung Negeri memang memberikan syarat mutlak untuk peserta perlombaan volley yang diselenggarakannya adalah siswa kelas XII. Hal tersebut ternyata sengaja dilakukan dengan tujuan untuk merekrut peminat agar tertarik melanjutkan studi di STIKES tersebut. Tetapi MAN Pegasing tetap meluangkan waktu untuk mengikuti event tersebut,” ungkapnya Wakil kepala bidang Kesiswaan, ibu Muslailati S.Pd yang ikut mendampingi siswa MAN Pegasing pada perlombaan tersebut.
Ia mengatakan bahwa MAN Pegasing selalu akan mengikuti even apapun jika itu dapat memberdayakan sumber daya siswa yang ada dan dapat mengangkat nama sekolah.
“Apalagi jika setiap kegiatan pada MAN Pegasing mendapat dukungan penuh dari kepala Madrasah, bapak Amiruddin S.Pd,” demikian diungkapkan juga oleh pembina OSIM Dra. Hadijah yang ikut mendampingi pada perlombaan ini.
Anto selaku team manager siswa MAN Pegasing pada pertandingan itu mengaku sangat puas dengan sistem lomba yang diselenggarakan oleh panitia. “ Pertandingan berlangsung sangat sportif,” ungkapnya.
Tidak terlihat adanya sikap bermusuhan ketika pertandingan sudah berakhir, selain karena para siswa sudah dibekali dengan pembinaan mental sebelum berangkat bertanding.
Suasana damai itu juga terllihat  karena pihak penyelenggara perlombaan sengaja menghadirkan pihak keamanan dari kepolisian setempat, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.Selamat untuk team volley putra MAN Pegasing. Semoga semakin sukses!. “Horeee menang!” [yyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar